Obat Alami K-Muricata

author photo
Manfaat buah pisang bagi kesehatan

Manfaat buah pisang bagi kesehatan – Buah pisang memiliki karbohidrat yang tinggi dan juga mengandung mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan juga kalsium. Dan juga memiliki vitamin seperti vitamin C, b6 yang membuat pisang memiliki kelebihan di bandingkan berbagai macam buah yang lainnya.

Manfaat buah pisang dalam kesehatan

Jika di bandingkan dengan buah apel misalnya, pisang mengandung 136 kalori dengan takaran 100 gram, sedangkan buah apel hanya mengandung sebanyak 54 kalori / 100 gram nya. Nah dua kali lipatnya bukan dari apel. Energi pada pisang berasal dari karbohidart yang cukup baik yaitu lebih lambat dari gula, biskuit atau yang manis manis. Namun lebih cepat dari pada nasi yang sering kita konsumsi, sehingga baik untuk cadangan energi. Berikut beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan :
  1. Meningkatkan hemoglobin darah
    Bagi anda yang kekurangan sel darah merah, anda bisa mengkonsumsi buah pisang sebab di dalam pisang mengandung zat besi yang bisa bermanfaat sebagai penambah darah. Atau menambah HB darah yang rendah.
  2. Meningkatkan konsentrasi
    Buah pisang terdapat senyawa yang bernama kalium, dengan adanya senyawa tersebut daya tangkap kosentrasi kita akan menjadi meningkat dan cukup tahan lebih lama.
  3. Menurunkan tekanan darah tinggi
    Manfaat Buah pisang juga mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi sehingga bai anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah anda, bisa mengkonsumsi buah ini.

    Baca juga : Gejala dan penyebab tekanan darah tinggi
  4. Membantu memperlancar proses pencernaan
    Di dalam pisang mengandung serat yang lumayan tinggi, sehingga sangat baik untuk pencernaan kita. Dengan mengkonsumsi pisang proses pencernaan pun berjalan lancar, dan menurunkan resiko penyakit maag.
  5. Baik bagi janin ibu hamil
    Di dalam pisang terdapat senyawa yang bernama asam folat, nah inilah yang baik bagi janin dan ibu hamil karena di butuhkan untuk perkembangan janin. Tapi jangan terlalu berlebihan ya.

    Baca juga : Obat-obatan penyebab risiko cacat lahir


Informasi diatas adalah beberapa manfaat buah pisang yang bisa kita dapatkan saat mengkonsumsi buah buahan. Dan yang kita bahas tentunya buah pisang karena mempunyai segudang manfaat sebagai obat alami untuk kesehatan kita

Demikian informasi Manfaat buah pisang bagi kesehatan semoga bermanfaat

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami