Obat Alami K-Muricata

author photo
Obat maag tradisional paling ampuh
Obat maag penyakit tradisional paling ampuh, Maag merupakan jenis penyakit gangguan pencernaan yang sering diderita oleh masyarakat luas, hal ini terjadi karena kebiasaan makan secara tidak teratur dan mengonsumsi makanan yang tidak tepat.

Gejala dan penyebab penyakit maag atau tukak lambung sendiri bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya akibat pengaruh mikroorganisme, sering mengonsumsi alkohol, mengonsumsi kopi saat perut kosong, terlalu banyak makan gorengan, stres serta pola makan tidak teratur.

Obat maag tradisional paling ampuh disekitar kita

Berbagai obat-obatan sebagai pereda sakit maag banyak beredar luas di pasaran, dan ini sifatnya hanya untuk menjaga agar tidak terjadi kekambuhan. Saat kambuh, perut akan terasa melilit dan perih, serta panas seperti terbakar.

Belum lagi penggunaan obat –obatan dalam jangka panjang justru akan mengakibatkan ketergantungan. Jadi, cobalah untuk mengatasinya dengan cara alami, hal ini akan lebih baik dan lebih aman karena tidak menyebabkan efek samping.

Berikut ini berbagai obat maag alami dari bahan tradisional yang bisa dipakai sebagai pengobatan penyakit maag secara herbal.

Mengatasi maag dengan madu dan lidah buaya

Mengatasi maag dengan madu dan lidah buaya
Khasiat dan manfaat madu untuk kesehatan tidak diragukan lagi, selain untuk kekebalan tubuh, khasiat madu juga melindungi lambung dari bakteri dan kuman.

Sedangkan dalam lidah buaya, terkandung aloebarbadiod, aloindan aloe-emodin yaitu bahan bersifat pencahar yang juga berfungsi sebagai antiradang.

Untuk mebuatnya sebagai obat sakit maag adalah sebagai berikut :

Siapkan 500gram lidah buaya, potong-potong dan cuci hingga bersih sampai lendir hilang, setelah itu haluskan lidah buaya dengan blender agar jadi jus, dan untuk menghilangkan rasa pahit dari lidah buaya tambahkan madu secukupnya. Minum obat obat sakit maag alami ini 2 kali sehari.

Baca juga : Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

Cara mengobati sakit maag dengan Kunyit

Gambar Kunyit
Kunyit sebagai tanaman obat sudah sejak lama dikenal khasiatnya untuk kesehatan, salah satu manfaat kunyit adalah sebagai obat maag.

Kunyit berkhasiat untuk mengobati sakit maag, disebabkan kurkumin dan minyak atsiri yang ada dalam kunyit mampu menyembuhkan sakit maag akut, bahkan juga baik sebagai obat maag yang sudah kronis.

Cara pengolahannya pun sangat mudah, ambil beberapa ruas kunyit, cuci sampai bersih dan bersihkan kulit arinya. Kemudian parut kunyit yang telah bersih tadi dan peras airnya, minumlah air perasan tersebut secara rutin 2 kali sehari, pagi dan sore hari.

Selain dengan cara tersebut, bisa juga dengan merebus kunyit yang telah dipotong-potong. Minum air rebusan kunyit itu 2 kali sehari, setiap pagi dan sore hari.

Lakukan secara rutin, cara ini sangat manjur untuk meringankan penyakit tersebut.

Bawang putih untuk obat maag

Gambar Bawang Putih Obat Maag
Bawang putih yang ada dalam dapur kita ternyata manfaatnya bukan hanya sebagai bumbu untuk memasak. Tetapi manfaat bawang putih juga bisa sebagai obat sakit maag secara alami.

Kandungan yang ada dalam bawang putih, mampu menjaga kesehatan pencernaan. Cara mengobati sakit maag dengan bawang putih pun tergolong sangat mudah. Parut beberapa siung bawang putih masukkan kedalam satu gelas air hangat untuk diminum.

Baca juga : 10 makanan Sehat, Jantung Berdebar-debar

Pisang sebagai obat penyakit maag

Pisang sebagai obat penyakit maag
Siapa yang tidak kenal buah pisang selain manis, pisang juga mampu menurunkan kadar asam lambung. Oleh karena itu manfaat pisang bisa sebagai alternatif yang alami. Buah pisang mempunyai sifat anti bakteri yang akan menghambat bakteri penyebab sakit maag.

Konsumsilah buah pisang matang, sekitar dua atau tiga buah setiap harinya untuk mengobati sakit maag Anda.

Baca juga :  Manfaat buah pisang bagi kesehatan

Buah dan daun alpukat sebagai obat penyakit maag

Buah dan daun alpukat sebagai obat penyakit maag
Buah alpukat banyak mengandung vitamin A, B komplek, E dan D, oleh karena itu buah alpukat dipercaya bisa sebagai obat penyakit maag yang alami. Cara mengobati sakit maag dengan alpukat cukup mudah, yaitu Anda bisa membuatnya dengan alpukat mentah sebagai jus, Namun jangan menambahkan gula didalamnya. Selain buahnya, daun alpukat juga efektif sebagai obat sakit maag kronis.

Cara membuat dengan daun alpukat, Ambil 5 lembar daun alpukat lalu rajang menjadi kecil kecil, Tambahkan air panas, biarkan hingga hangat dan berubah warna, kemudian minum ramuan obat sakit maag tersebut selagi hangat.

Baca juga : Daftar buah-buahan yang mengandung vitamin E

Manfaat Biji Pepaya Untuk Obat Sakit Maag

Manfaat Biji Pepaya Untuk Obat Sakit Maag
Membuat obat sakit maag dengan biji papaya caranya adalah biji pepaya yang benar – benar sudah kering di sampai tumbuk halus, seduh bubuk biji pepaya. Minum ramuan ini secara teratur untuk pengobatan sakit maag.

Baca juga : Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya bagi kesehatan

Manfaat Daun Keji Beling Untuk Mengobati Sakit Maag

Manfaat Daun Keji Beling Untuk Mengobati Sakit Maag
Keji beling merupakan tanaman obat yang mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan, termasuk sebagai obat sakit maag alami

Cara pembuatannya yaitu, Ambil 3 lembar daun Keji beling yang masih segar, cuci hingga bersih. Daun ini bisa langsung dimakan atau dijadikan lalapan.

Daun jambu biji untuk mengobati maag

Daun jambu biji untuk mengobati maag
Daun jambu biji selain sebagai untuk pengobatan diare dan mengatasi sakit gigi, ternyata manfaat daun jambu biji juga bisa mengatasi penyakit maag. Cara membuatnya, siapkan daun jambu biji sebanyak 9 lembar, kemudian rebus menggunakan 1,5 liter air sampai mendidih, saring airnya dan minum ramuan obat sakit maag tersebut 3 kali dalam sehari secara teratur.

Baca juga : Cara mengatasi sakit gigi dengan obat tradisional

Manfaat Kedelai mengatasi penyakit maag

Manfaat Kedelai mengatasi penyakit maag

Kedelai mampu mengatasi sakit maag, bahkan akut sekalipun. Caranya adalah, sangrai kedelai, lalu tumbuk atau haluskan dan seduh dengan air panas. Minum ramuan ini secara teratur.

Baca juga : Khasiat dan manfaat susu kambing

Temulawak obat tradisional penyakit maag

Manfaat Temulawak

Kandungan minyak atsiri dan kurkumin dalam rimpang temulawak memiliki khasiat sebagai acnevulgaris, disamping sebagai anti inflamasi (anti radang) yang mampu mengobati penyakit maag.

Caranya pembuatannya, cuci rimpang temulawak sampai bersih, kupas kulitnya dan iris tipis-tips dengan ketebalan 7-8 mm. Selanjutnya, jemur di bawah sinar matahari langsung selama beberapa hari dengan cara diangin-anginkan pada tempat terlindung, tetapi tidak lembab atau keringkan dalam tanur pemanas pada temperatur 50-55 oC selama 7 jam. Jika temperatur terlalu tinggi maka sebagian minyak asiri akan menguap. Kemudian direbus dengan 5-7 gelas air sampai mendidih. Setelah dingin, saring airnya dan siap diminum sehari 1 gelas.

Baca juga : Khasiat dan Manfaat Jahe Merah bagi Kesehatan

Biji Pala obat maag tradisional

Biji Pala obat maag tradisional
Biji pala yang biasanya gunakan sebagai bumbu dapur, khasiat dan manfaat biji pala bisa untuk obat maag tradisional. Cara membuat dari biji pala adalah ambil 1 gram serbuk biji pala, 6 gram serbuk buah pisang batu dan seduh dengan 100 ml air bersih. Lakukan pengobatan ini selama 30 hari.

Manfaat Daun Salam untuk Sakit Maag

Manfaat Daun Salam untuk Sakit Maag
Selain dijadikan bumbu masak didapur, daun salam juga bisa manfaatkan sebagai Obat maag alami. Caranya, rebus 15-20 lembar daun salam dengan setengah liter air, tunggu hingga mendidih, Agar manis tambahkan gula batu secukupnya. Minum setiap hari ramuan ini hingga rasa penuh dan perih di lambung hilang.

Itulah beberapa bahan alami yang ampuh mengobati penyakit maag. Namun perlu diingatkan, sakit maag merupakan jenis penyakit kambuhan jika penderitanya tidak menerapkan pola makan yang sehat.

Oleh itu agar sakit maag tidak mudah kambuh lagi, terapkan pola makan secara teratur. Karena hanya dengan mengikuti pola makan secara teratur, penyakit ini bisa dicegah tidak mudah kambuh.

Semoga informasi obat maag tradisional paling ampuh ini bisa bermanfaat dan membantu Anda.


Sumber:

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami