Obat Alami K-Muricata

author photo
Cara Ampuh Mengobati Batuk Secara Alami
Cara Ampuh Mengatasi Batuk Secara Alami. Batuk bisa disebabkan karena beberapa hal seperti infeksi saluran napas, influenza, alergi, asma, tersedak atau karena menghirup asap rokok. Ada beberapa cara alami untuk membantu meringankan batuk ataupun mengobati batuk yang bisa Anda praktekan dirumah.

Cara Ampuh Mengatasi Batuk Tanpa Obat

1. Rimpang jahe

Jahe berkhasiat sabagai obat batuk karena komponen minyak atsiri yang mengandung terpenoid zingiberol, gingerol dan shogaol. Caranya jahe direbus atau diseduh air panas kemudian diminum.

Baca :  Khasiat dan Manfaat Jahe Merah bagi Kesehatan

2. Rimpang kencur

Kencur berkhasiat anti inflamasi dan mengendalikan rasa sakit, anti hipertensi, obat influenza. Herbal ini berkhasiat karena 2,3 % hingga 3,9 % minyak atsiri yang mengandung 25 % hingga 30 % etilsinamat dan metil-p-metoksi –sinamat, asam trans-si-namat.

Baca juga :  K-Muricata dan Amazon Plus obat batuk alami

3. Ekstrak jeruk nipis

Jeruk nipis dapat digunakan untuk obat influenza, sakit perut, mual, dan batuk.jeruk nipis mengandung komponen kimia yaitu minyak atsiri 7 % yang mengandung terpena, terpenoid hesperidin tangeritin, naringin, eriocitrin, eriocitrocide.

Baca juga :  Gejala penyakit asma dan penanganannya

4. Ekstrak pala

Biji pala mengandung komponen kimia miristisin, asam miristat, safrol, dan eugenol. Khasiatnya sabagai penenang. Oleh karena itu orang yang makan makanan yang mengandung biji pala akan mengantuk

Baca juga :  Waspadai batuk berkepanjangan

5. Minyak mint

Daun mint mempunyai khasiat sebagai stimulansia (merangsang nafsu makan), karminativa (melegakan pencernaan), antipasmodik (meredakan ketegangan otot saluran pernapasan dan pencernaan), antiemetik (anti muntah). Komponen utama minyak permen adalah mentol 50 % hingga 60 %. 40% hingga 50% adalah mentol bebas dan lainnya adalah dalam bentuk ester.

Baca juga :   Obat Herbal Penyakit Batuk Darah Amazon Plus

6. Akar manis

Akar manis mempunyai spektrum khasiat farmokologi yang luas sejak 2100 Sebelum masehi. Liquorice banyak digunakan dalam formula obat batuk sebagai ekspetoransia dan demulcent (mucoprotective), antiinflamasi

Demikian beberapa Cara Ampuh Mengobati Batuk Secara Alami, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda

Baca juga :  Cara Mengobati Flu dan Pilek Secara Alami

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami